Mobil-mobil Mewah Para Bintang Sepak Bola


Gambar

ROBERT ADHI KSP

MOBIL-mobil apa yang digunakan bintang-bintang sepak bola superkaya? Pada umumnya, mereka mencari mobil yang memiliki kecepatan tinggi. Mobil-mobil ini memberikan gambaran siapa diri mereka sesungguhnya.

Bintang klub Spanyol, Barcelona, Andres Iniesta, membawa Bugatti Veyron Super Sport seharga 2 juta euro. Bisa jadi mobil yang diciptakan terbatas ini masuk kategori termahal, terkuat, dan tercepat. Kecepatan paling tinggi Bugatti Veyron Super Sport adalah 431,072 kilometer per jam. Iniesta terlihat mengemudikan mobil itu pada musim panas di Pulau Sardinia, Italia.

Sementara pemain Swedia yang bermain untuk klub Perancis, Paris St Germain, Zlatan Ibrahimovic, bangga memiliki Enzo Ferrari seharga 1 juta poundsterling.

Mario Balotelli, ketika bermain untuk Manchester City, sering membawa Bentley Continental GT. Setelah dia kembali ke Italia dan bermain untuk AC Milan, Balotelli memilih Ferrari F12 Berlinetta dengan mesin 6.3l V12 yang mampu mencapai 60 mph dalam 3,1 detik. Selera Balotelli dalam memilih mobil tak salah dan mendapat predikat ”Supercar of the Year” dari majalah Top Gear.

Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid dan pencetak gol terbanyak selama Liga Champions, lebih suka membawa Lamborghini Aventador LP 700-4 seharga 441.000 dollar AS. Mobil Italia dengan mesin 6,5l V12 itu mampu mencapai 60 mph dalam 2,9 detik.

Bagaimana dengan Lionel Messi, bintang Barcelona? Pemain asal Argentina ini sering membawa Maserati terbaik yang pernah diproduksi, yaitu GranTurismo MC Stradale V-8. Model edisi khusus ini lebih ringan, lebih kecil, dan lebih cepat. Sangat pas untuk mendeskripsikan siapa Lionel Messi di lapangan bola.

Gareth Bale, pemain Real Madrid yang baru saja menyumbang satu gol kemenangan atas Atletico dalam final Liga Champions, lebih suka menggunakan Audi R8. Sementara Samuel Eto’o, bintang Chelsea, membawa Aston Martin One-77 edisi khusus seharga 1 juta dollar AS.

Sementara itu, pemain Tottenham Hotspurs, Emmanuel Adebayor, bangga memiliki Aston Martin DBS. Namun, dia juga suka membawa Fisker Karma. Meski Fisker tak bisa menyaingi Aston Martin dalam urusan balap, sebagai mobil hybrid yang plug-in, Fisker membantu pemain asal Togo ini menghemat bahan bakar.

Steven Gerrard, kapten Liverpool, sebenarnya memiliki Range Rover Sport, tetapi belakangan Gerrard membawa Jaguar. Jika cuaca memungkinkan di Inggris utara, selama lima hari setahun, dia membawa Jaguar XKR. Mobil seri terbaru Jaguar ini muncul pertama kali dalam Geneva Motor Show 201 dan Jaguar tercepat setelah seri XJ220.

Robin van Persie, pemain asal Belanda yang bermain di klub Inggris, Manchester United (MU), memiliki Ferrari dan Cadillac Escalade, tetapi Van Persie sering muncul dengan Audi A5 Sportback.

Bintang MU lainnya, Wayne Rooney, membawa Overfinch Range Rover. Mobil ini sangat digemari selebritas Inggris, termasuk bintang-bintang sepak bola Inggris, juga istri dan pacar-pacar mereka.

Memiliki mobil mewah bagi bintang sepak bola bukan lagi kemewahan, tetapi kebutuhan. Ini wajar karena ditunjang oleh gaji yang mereka peroleh.

SUMBER: KENDARA, KOMPAS SIANG DIGITAL EPAPER, RABU 28 MEI 2014

Iklan